Tuesday, January 22, 2019

Dampak Guru Mengajar Tidak Sesuai Bidangnya

Strategi-strategi yang dilakukan, sebagai upaya guru dalam meningkatkan keberhasilan belajar dalam pembelajaran juga memberikan dampak yang menyertai dan mengiringi hasil/prestasi belajar, walaupun hal itu melalui waktu dan tahapan tertentu. Dampak tidak langsung yang ingin dicapai itu berkenaan dengan prestasi sikap dan nilai (afektif)., 30/03/2015  · Berdasarkan hal tersebut, maka sertifikasi akan membawa dampak positif, yaitu meningkatnya kualitas guru . ... Banyak guru yang mengajar tidak sesuai dengan bidangnya (mismatch), yaitu guru yang mengajar mata pelajaran yang berbeda dengan bidang keahliannya, misalnya sarjana jurusan pendidikan biologi tetapi mengajar mata pelajaran matematika. ..., 25/03/2016  · Apabila seorang guru dalam mengajar tidak sesuai dengan background pendidikannya, dan tidak sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan, maka guru tersebut tidak dapat naik pangkat dan tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi. Catatan: Guru yang lulus sertifikasi pada awalnya tidak dilihat dari background pendidikannya apa, tetapi mengajarnya apa., 20/11/2015  · pada saat ini banyak terjadi permasalahan pendidikan mengenai banyaknya guru yang mengajar tidak pada bidang bidangnya , di SMA khususnya banyak terdapat, misalnya guru sarjana bahasa jawa akan tetapi mengajar di bidang sosiologi, sering kali guru menganggap remeh hal itu, walaupun para guru yang tidak sesuai bidangnya itu mampu, akan tetapi akan lebih baik jika guru mengajar itu sesuai …, MALANG, KOMPAS.com - Jumlah guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sesuai dengan bidang studi yang diajarkan atau guru ahli dinilai masih minim.. Data yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, jumlah guru yang sesuai …, Mutu Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Bidang Studi Ekonomi di ... metode pembelajaran yang sesuai dengan materi pelajaran serta mampu pula melakukannya dalam bentuk interaksi belajar mengajar . Guru pun harus dapat ... mengajar di sekolah tidak memenuhi standar mengajar …, Namun di sisi lain tingkat kecukupan guru masih rendah. Di lapangan masih banyak terjadi seorang guru mengajar untuk beberapa kelas sekaligus terutama di jenjang pendidikan dasar. Dalam kondisi seperti itu sangat sulit bagi seorang guru bisa tampil profesional. Rasio guru -siswa yang tidak ideal berakibat pada rendahnya kinerja guru ., Penuh rasa tanggung jawab sangat dibutuhkan, kemampuan untuk mengajar sesuai disiplin ilmu yang dimilikinya. Ironisnya kenyataan kini masih ada seorang guru mengajar tidak sesuai bidangnya . Misalnya, jurusan Matematika mengajar Bahasa Indonesia, jurusan Dakwah mengajar PPKn, jurusan Bahasa Indonesia mengajar Penjas, dan lain sebagainya., JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI INDONESIA Vol. VI No. 1 – Tahun 2008 Hal 1- 11 MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU MELALUI PELAKSANAAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS 1 Sukanti Abstrak Peningkatan kompetensi guru dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain melalui kualifikasi akademik guru , pendidikan dan pelatihan, uji sertifikasi, memberi kesempatan perbaikan …, Maka guru dalam mengajar hendaknya sesuai dengan bidang keilmuan. Menurut Asmani (2009: 165) guru yang mengajar sesuai dengan bidangnya akan termotivasi untuk mengembangkan kemampuannya semaksimal mungkin, ada kepuasan batin dalam jiwanya untuk mencapai tingkat tertinggi Vol. 9, No. 2, Desember 2015: 445-466 463 Nur Hasanah dalam kemampuannya ...

No comments:

Post a Comment