Tuesday, January 22, 2019

Dampak Regulasi Diri

regulasi diri dalam belajar seharusnya mengintegrasikan banyak hal tentang belajar efektif. Siswa yang belajar dengan regulasi diri dapat mengenal dirinya sendiri dan mengetahui cara belajar ..., maksimal maka regulasi diri yang didapatkan akan mengarah pada regulasi diri yang baik. 3. Regulasi diri yang tidak baik pada remaja akan berdampak pada perilakunya yang menyimpang misalnya agresivitas. Meminimalisasi dampak yang terjadipada akibat regulasi diri yang baik dapat dilakukan dengan . . – – – – –, Hubungan regulasi diri dengan prestasi belajar kalkulus ii ditinja u dari aspek metakognisi, motivasi dan perilaku. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 1(1), 1–8. Ilhamsyah. (2012). Pengaruh efikasi diri , metakognisi dan regulasi diri terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMA Negeri di Kabupaten Wajo., regulasi diri menggunakan Self Regulation Quesionaire (SRQ) dari Brown, Miller, &Lawendowski (1999). Hasil penelitian ini diperoleh nilai korelasi product moment rxy = - 0,323 ; p = 0,003 (p regulasi diri terhadap kecenderungan adiksi game online pada remaja., Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dengan kecanduan media sosial. Subjek penelitian ini adalah remaja dengan rentang usia 15-19 siswa Sekolah Menengah Atas. Subjek penelitian ini terdiri dari 74 laki-laki dan 160 perempuan., KEMAMPUAN REGULASI DIRI SISWA DAN DAMPAKNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. ... KEMA MP UA N REG UL ASI DIRI SISWA DAN DAMPAK NYA . ... reg ul asi diri dal am bel ajar sehar us ny a m en gin ..., 09/11/2009  · Tiap orang memerlukan kebebasan untuk menjadi kreatif dan mengaktualisasi diri . Di sisi lain, kendali dari dalam diri diperlukan sebagai regulasi atas dorongan dan kemampuan yangdimiliki, baik secara fisik, psikis, maupun perilaku. Bertindak tanpa pikir panjang merupakan ciri khas yang melekat pada anak-anak. Mereka bertindak spontan., a. Dependent Variable: Regulasi Diri dalam Belajar Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa iklim sekolah berkorelasi sedang dengan regulasi diri dalam belajar (R = 0.383). Selain itu, iklim sekolah memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap regulasi diri dalam belajar, yang artinya semakin baik penilaian siswa, Di masa ini, konsep awal kontrol diri merupakan bagian dari internal locus of control yang dicetuskan oleh Julian B. Rotter pada tahun 1990. Tahun 1990 - 2010. Hampir satu dekade setelahnya, Baumeister dan Heatherton memulai penelitian yang mengacu pada konsep awal kontrol diri oleh Bandura dengan istilah regulasi diri .

No comments:

Post a Comment